Wednesday, September 12, 2018

Aplikasi Ard Dan Pacthing Ard 1-6.5

Tags

Patching yakni teknik modifikasi atau membetulkan kesalahan pemprograman dengan mengubah aba-aba kegiatan biar tidak ada pengulangan kompilasi (sumber : tim Dinastindo, Kamus Komputer Berilustrasi. Jakarta : DINASTINDO 1993)



1. Patching Rapor 1
Diterbitkan pada 8 Desember 2018. Kegunaannya yakni untuk menciptakan akun baru, bagi madrasah yang sebelumnya belum sanggup login sebab belum mempunyai akun di ARD Madrasah Online. Dengan patch ini madrasah sanggup login ke sembarang akun (namun disarankan beberapa akun tertentu) yang mana data-data terkait NSM, nama madrasah, dan lain sebagainya sanggup diedit manual.

Setelah mengedit NSM dan nama madrasah (yang pada versi ARD Madrasah tanpa patch tidak sanggup diedit), madrasah sanggup login dengan memakai NSM yang diisikan tersebut.

NSM asal yang disarankan untuk dipakai dan lalu diganti (dengan NSM sendiri) bagi pengguna patch ini yakni 131281710003 (untuk MA), 121252030054 (MTs), dan 111232010580 (MI) dengan password "pengguna".

Baca : Jika Tidak Bisa Login dan Lupa Password ARD

2. Patching Rapor 2
Patching Rapor 2 diterbitkan pada 10 Desember 2018 sebab adanya mata pelajaran pada Madrasah Aliyah yang belum tercantum ketika dilakukan sinkronisasi mapel.

Makara fungsi patch kedua ini memang untuk menambahkan secara manual nama-nama mata pelajaran (bukan muatan lokal) yang kurang. Sehingga pada hidangan mata pelajaran, selain terdapat tombol sinkron pun terdapat tombol "Tambah".

Selain itu, pada patching kedua ini pun terdapat perbaikan tampilan hasil rapor siswa ketika dicetak.

3. Patching Rapor 3
Berselang dua hari, muncul lagi patch ketiga. Patch ini berfungi menambal kesalahan nama semester yang di beberapa madrasah tertulis semester genap. Sehingga dengan menambahkan patch ketiga ini semester yang semula tertulis genap akan bermetamorfosis semester ganjil.

Selain imengubah semester genap menjadi ganjil, patching ketiga ini juga mempunyai fungsi:

Sort (mengurutkan) nama siswa

Perbaikan posisi dan panjang abjad pada tanda tangan dan nama kepala madrasah ketika penyetakaan rapor digital

Penambahan pengaturan kawasan dan tanggal pembagian rapor


4. Patching Rapor 4
Tanggal 17 Desember 2018 Tim Teknis Pusat kembali merilis patching ke-4. Patch ini ditujukan untuk membedakan tanggal yang tertulis di cetak rapor pada halaman identitas perserta didik dan halaman simpulan rapor. Kedua tanggal tersebut seharusnya berbeda. Pada halaman identitas siswa yakni tanggal pertama kali siswa di terima di madrasah sedang pada halaman terakhir rapor yakni tanggal pembagian rapor.


Patch 4 juga terdapat penambahan hidangan menghapus mata pelajaran yang tidak diharapkan (tidak digunakan) di madrasah/kelas tersebut. Karena selepas patch kedua, beberapa mata pelajaran yang tidak diajarkan ikut tercetak di hasil printout rapor digital.


5. Patching Rapor 5 + Patching Rapor 5 Khusus MI
Tanggal 19 Desember 2018 kembali dirilis patching rapor ke-5. Patch ini untuk memperbaiki pelbagai bug dan error terutama yang muncul akhir pemasangan patch-patch sebelumnya. Error itu diantaranya aplikasi yang gagal membuka halaman awal (home page) dan gagal menyimpan ketika entri nilai dan lain sebagainya.

Patching 5 MI dirilis 20 Desember 2018. Kegunaannya sama dengan patch 5 tetapi khusus untuk MI


6. Patching Rapor 6
Patching Rapor 6 diterbitkan pada 20 Desember berbarengan dengan Patch 5 MI. Pada patch ini terdapat perbaikan yang meliputi:

Mapel lintas minat dimunculkan di printout rapor

Semester yang masih tertulis genap, terutama di printout rapor, bermetamorfosis ganjil

Perbaikan KKM rapor yang semula ada perbedaan antara di hidangan guru dan operator


7. Patching Rapor 6.5
Patch yang dirilis pada 21 Desember 2018 ini merupakan diperuntukkan bagi yang gagal ketika melaksanakan patching dengan memakai patch 3 dan 6. Sehingga bagi ARD Madrasah yang sudah normal tidak perlu melaksanakan patching ini

Dwonload Pacthing ARD 1-6.5

Download Aplikasi ARD
Download Aplikasi ARD.v1.0-setup.exe
Download Aplikasi ARD.v1.0-setup-1.bin
Download Aplikasi ARD.v1.0-setup-2.bin
Serial Number

Link Alternatif
Download Aplikasi ARD.v1.0-setup.exe
Download Aplikasi ARD.v1.0-setup-1.bin
Download Aplikasi ARD.v1.0-setup-2.bin
Serial Number

Demikian, mudah-mudahan bermanfaat
Sumber http://mtsmafaljpr.blogspot.com


EmoticonEmoticon